Minggu, 28 April 2013

Berkenalan Dengan Satwa Di SD Negeri Deresan

Punya Wulan
Pengenalan Satwa Ular (Sumber: Dok Pribadi)



YOGYAKARTA- Himpunan Mahasiswa Jurusan Fakultas Peternakan Hewan Universitas Gajah Mada (HMJ FPH UGM) melakukan kegiatan pengenalan satwa(Pesawat) di SD Negeri Deresan akhir pekan lalu.  
Program tersebut juga bertepatan dengan Hari Kedokteran Hewan Sedunia (World Veterinary Day).

Natya Navrina, Ketua Panita Program, mengatakan, ini  kegiatan rutin HMJ FPH UGM dengan menyasar pada murid sekolah dasar yang ada di Yogyakarta dan bertujuan untuk  menanamkan rasa cinta kepada hewan sejak dini.

“Kami sangat senang karena murid sangat antusias mengikuti acara ini,” Ucap Natya.

Dalam program pesawat, kata Natya, terbagi dalam pengenalan materi dan pengenalan satwa.  

“Nanti murid-murid dibagi dalam beberapa grup agar lebih mudah dalam proses pengenalannya. Satwa yang kami bawa ada anjing, kucing, ular, landak, dan kelinci,” paparnya.

Sementara itu,  menurut Sri Suharmini, Guru Kelas  2, acara tersebut bagus. Sehingga anak-anak dapat lebih paham bagaimana cara memelihara hewan.

“Acara seperti ini baru pertama kali di SD Deresan. Melalui acara ini anak dapat mengenal jenis hewan dan dapat menanamkan rasa sayang kepada hewan,” Imbuhnya.

Dalam acara sosialisasi tersebut, para siswa diperbolehkan bersentuhan langsung dengan satwa yang dibawa. Para murid tampak sangat senang tetapi ada pula yang merasa takut untuk bersentuhan dengan ular.

“Aku gak mau megang ular. Wedi e mbak,” tutur Riski, salah satu siswa saat melihat hewan reptil yang dikeluarkan dari tempatnya.



Tidak ada komentar: