Sabtu, 06 April 2013

Aksi Kemanusian Satu Hati Dan Satu Hari Untuk Nyfara Di Kawasan Nol Kilometer



YOGYAKARTA-  Nyfara Salsabila Siregar, bayi yang pada hari ini genap berumur satu tahun berasal dari Medan, Sumatera Utara  membutuhkan dana yang besar untuk operasi penyakit yang dideritanya.  Simpati untuk Nyfara, penderita Atresia Bilier atau kelainan hati terus mengalir.

Atrisia Bilier merupakan suatu keadaan dimana saluran empedu tidak terbentuk secara normal. Kejadian Atrisia Bilier tergolong langka, terjadi pada 1 banding 10-15 ribu kelahiran. Di awal kelahiran Nyfara, tidak ada tanda kelainan padanya. Setelah umur 1,5 bulan, barulah tanda-tanda mulai terlihat.

Untuk membantu meringankan beban biaya Nyfara, Mahasiswa Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta melakukan aksi yang bertajuk “Satu Hari dan Satu Hati Untuk Nyfara”. Aksi ini merupakan aksi pengumpulan dana dan 1000 tanda tangan untuk Nyfara (6/4) di kawasan nol kilometer.
“Aksi ini diadakan secara serentak di berbagai kota di Indonesia. Hari ini kita turun di kawasan nol kilometer untuk melakukan gerakan pengumpulan 1000 tanda tangan untuk Nyvara dan penggalangan dana,” Kata Teuku Ardi, Koordinator Yogya ketika diwawancarai.
Ardi menambahkan, Pemilihan kawasan nol kilometer dikarenakan kawasan ini tidak pernah sepi. Saat ini Nyfara berada di Singapura dan hanya menunggu bantuan dana untuk operasinya. Kami menargetkan pada hari ini  mendapatkan 1,5 M untuk nyfara. Bagi yang ingin menyumbang dapat melalui rekening yang terdapat di website kami www.pedulinyfara.com.

Tidak ada komentar: